Senin, 16 Januari 2023

Viral Di Tiktok! Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Tak Kan Hilang - Budi Doremi : Tak Kan Hilang Cintaku Padamu

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Tak Kan Hilang - Budi Doremi 


Capo di fret 4

 

 C       G/B       Am

jangan pergi dari diriku

       F            G        C

tak sanggup harus hidup tanpamu

    F      G          Em

karena.. jauh lebih indah

A         Dm

bila kita bersama

     F            G     (C)

seperti yang terjadi kemarin

.

Intro : C G/B C     G/B

              uuu uu

.

 C    G/B       Am

kini harus aku lewati

        F             G        C

langkah demi langkah yang menyepi

   F          G

membalut luka lagi

        Em           A

yang ku tahan hingga kini

 Dm

habis sudah nafasku

 F          G

menyebut namamu, hoo

.

Reff:

            C      G/B    Am

tak kan hilang cintaku padamu

           Dm

tak kan hilang

               G

walau kau memilih pergi

           C   G/B Am

tak kan hilang

    Dm                G

sampai diujung waktu ku mencintamu

 

F          Em            Dm

tak terganti, tak kan hilang

        Em     F             G

cintaku padamu padamu wooooho, hoo

.

Reff:

            C      G/B    Am

tak kan hilang cintaku padamu

           Dm

tak kan hilang

               G

walau kau memilih pergi

           C   G/B Am

tak kan hilang

    Dm                G

sampai di ujung waktu ku

.

            C  G/B Am Dm G

tak kan hilang

           C   G/B Am

tak kan hilang

    Dm    Em    F     G

sampai diujung waktu ku

.

            C      G/B    Am

tak kan hilang cintaku padamu

           Dm

tak kan hilang

               G

walau kau memilih pergi

           C   G/B Am

tak kan hilang

    Dm                G

sampai diujung waktu ku mencintamu

F      Em         Dm      G

  wo oo oo ho ku masih mencintamu

 

Outro : C G/B C G/B

 

Sinopsis Serial WeTV Jodoh atau Bukan, Tayang Mulai Hari Ini!

Sinopsis Serial WeTV Jodoh atau Bukan

 


Jodoh atau Bukan adalah serial web drama terbaru yang sudah tayang di WeTV.

Drama ini merupakan produksi dari Arjuna Mega Films yang disutradarai oleh Aira Sondang. 

Serial ini dibintangi oleh Megan Domani, Rayn Wijaya, Salshabilla Adriani, Ariyo Wahab, Brisia Jodie, dan Ruth Marini.

Jodoh atau Bukan menceritakan tentang seorang perempuan cantik dan stylish bernama Natalie. 

Natalie berkali-kali dijodohkan secara paksa oleh Nora, ibunya sendiri yang memiliki bisnis klinik kecantikan. 

Tidak punya pilihan lain, Natalie harus mengunjungi rumah Hanung, ayahnya yang sudah berpisah sejak dia berusia enam tahun. 

Sesampainya di sana, Natalie bertemu dengan laki-laki tampan bernama Jonah. 

Jonah dan Natalie banyak menghabiskan waktu bersama ketika berada di desa tersebut. 

Perasaan pun mulai tumbuh di antara mereka, meskipun mereka saling bertanya apakah mereka jodoh atau bukan.

Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Saksikan Jodoh atau Bukan yang akan segera tayang di WeTV.

 

 

Jumat, 13 Januari 2023

Chord Dan Lirik Lagu Sayunk I Love You - Chombi Lagu Malaysia Viral di TikTok

Lagu Sayunk I Love You - Chombi 

 


G                             Em

Asmara dilanda angin curiga

 

Am                 D

Sedia ribut tropika kan tiba

 

G                             Em

Siapa wanita yang kau bersama

 

Am                                         D

Manjanya bertiktok tiktok berdua

 

                G  D-C-Bm-Am

Ala sweetnya

 

G                                      Em

Rupanya kamu berdua saudara

 

Am                         D

Sepupu oh belah kakak emaknya

 

G                                   Em

Kenapa awak tak cakap dari mula

 

Am  C                    D

Termarah emosiku tak sengaja

 

                       G   D-C-Bm-Am

Sayunk sorrylah

 

Reff:

 G          

Buah hati dinda

 

 Em

Cemburu tandanya

 

                       Am                                  D D7

Kasih dan sayangku masih setia

 

 G

Buah hati dinda

 

                Em

Yang paling ku damba

 

                                Am

Hilangkanlah duka

 

C             D                             G D-D-D#-D F#m-G

Marilah sayang kita berdansa

 

Intro:

G Em Am D

Bm Em F D D#-D#-D#-D-D#-D-D

D-C-Bm-Am

 

Back to Reff:

G                             Em

Pesanku jangan buat hal selalu

 

Am                         D

Cukuplah dihatimu hanya aku

 

G                        Em

Terimalah seadanya diriku

 

Am         C                   D

Kalbuku berbunga-bunga kernamu

 

                                G Em Am D

Sayunk i love you

 

                                G Em Am D

Sayunk i love you

 

                                G Em Am D

Sayunk i love you

 

Selasa, 10 Januari 2023

Destinasi Camping DeLoano Glamping Lokasi, Tarif Menginap, dan Aktivitas Seru!

Destinasi Camping DeLoano Glamping  Lokasi, Tarif Menginap, dan Aktivitas Seru!


Tertarik refreshing sembari camping nyaman di tengah hutan rindang? Jika iya, kamu dapat melakukannya di DeLoano Glamping. Destinasi ini pun menawarkan aktivitas outbound seru serta pengalaman menginap di hutan yang bisa kamu coba bersama keluarga.

Temaram lampu di DeLoano Glamping pada malam hari turut memberi kesan hangat. Bisa terbayang, kan, gimana asyiknya berakhir pekan di sini. Nah, apabila pengin menjajal pengalaman berwisata di DeLoano Glamping, cek dulu info wisatanya berikut ini.

Lokasi DeLoano Glamping

Untuk pergi di DeLoano Glamping, kamu perlu menuju Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Meski berada di tengah hutan, tetapi aksesnya cukup mudah. Kamu bisa menuju ke spot glamping dengan motor ataupun mobil.

Di samping itu, kamu pun harus menempuh 23 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dari Alun-alun Purworejo untuk menuju destinasi ini. Sementara itu, apabila kamu dari pusat Kota Yogyakarta, maka perlu menempuh perjalanan sekitar 36 kilometer dengan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Tarif menginap di DeLoano Glamping

DeLoano Glamping menawarkan pengalaman menginap menyenangkan di tengah hutan rindang. Di sini, terdapat beberapa macam tenda menginap yang bisa dipilih oleh pengunjung. Berikut uraiannya:

Harga sewa glamping VIP Rp400 ribu dengan kapasitas 2-4 orang

Harga sewa glamping regular Rp600.000 dengan kapasitas 6 orang

Buatmu yang pengin berakhir pekan di DeLoano Glamping tanpa menginap pun bisa, kok. Harga tiket masuknya cuma Rp8 ribu saja. Terjangkau, bukan?

Aktivitas seru di DeLoano Glamping

Selai menginap dengan ambience yang hangat dan teduh, DeLoano Glamping pun memiliki sejumlah aktivitas seru yang wajib dicoba. Pokoknya recommended banget buat mengisi waktu liburan bersama keluarga. Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba di sini yakni:

1. Barbekuan

Menikmati malam ala camping belum lengkap jika gak disambil bakar-bakar. Oleh karenanya, kamu bisa menyalakan api unggun atau menyiapkan pemanggang untuk membakar jagung atau menyeduh minuman hangat.

2. Berjalan-jalan di sekitar area glamping

Sebagian kawasan DeLoano Glamping dikelilingi perbukitan. Jika kamu ingin mencoba aktivitas yang sedikit menantang, bisa melewati jalanan setapak untuk berjalan di sekitar area glamping. Sambil jalan-jalan, kamu akan disuguhkan pemandangan hutan rimbun dengan banyak pepohonan. Sesampainya di bukit, jangan lupa untuk mengambil foto, ya.

3. Off-road

DeLoano Glamping juga menawarkan aktivitas off road yang super seru. Kamu akan diajak berkliling kawasan hingga berkunjung ke Desa Wisata Nglinggo dan Borobudur Highland. Aktivitas ini wajib dicoba!

Nah, itulah ulasan seputar DeLoano Glamping yang recommended dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Selain glamping, tempat ini pun menawarkan aktivitas off road  yang seru sehingga wajib dicoba. Nah, apabila pengin berkunjung ke tempat wisata lainnya, silakan cek rekomendasinya laman ASNNEWS.NET, ya.

Resep Ayam Charsiu Halal, Pelengkap Nasi dan Mi yang Endul Yuk Bikin!

Resep Ayam Charsiu Halal, Pelengkap Nasi dan Mi yang Endul Yuk Bikin!


Olahan chasio atau charsiu merupakan salah satu sajian khas China yang biasanya disajikan dengan nasi atau mi. Biasanya, menu nikmat yang satu ini terbuat dari daging babi.

Meski begitu, banyak juga yang mengolahnya dari daging ayam. Ayam charsiu bisa jadi opsi untukmu yang tidak bisa makan babi.

Kali ini ASNNEWS.NET akan membagikan resep ayam charsiu halal yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Lebih hemat daripada beli di restoran!

Bahan-bahan dan cara membuat ayam charsiu halal

Bahan utama:

600 gram dada ayam filet

minyak goreng secukupnya

Bumbu halus:

6 siung bawang putih

3 sdt beras angkak, cuci bersih

Bumbu marinasi:

50 ml air

3 sdm gula pasir

2 sdm saus tiram

2 sdm minyak wijen

1/2 sdt garam

1/2 sdt bubuk ngohiong

Cara membuat:

 Campur bumbu halus dengan bumbu marinasi, lalu aduk merata. Oleskan ke permukaan dada ayam secara merata. Simpan di dalam kulkas selama satu jam.

Setelah satu jam, keluarkan ayam dari kulkas.

Panaskan minyak sedikit saja, lalu masukkan ayam. Setelah itu, tambahkan air dan biarkan mendidih. Koreksi rasanya dan masak hingga menyusut.

Terakhir, kamu bisa memanggang ayam charsiu.

Sajikan ayam charsiu selagi hangat.

Tips memasak:

Pastikan kamu menggunakan bumbu ngohiong yang memiliki logo halal. Kalau gak ada, kamu bisa melewatkan bahan tersebut.

Kalau ingin teksturnya garing, tapi gak punya banyak waktu, kamu bisa menggoreng ayam charsiu dengan minyak panas.

Jangan terlalu lama memanggang atau menggoreng ayamnya supaya teksturnya tetap juicy.

Itu dia resep ayam charsiu halal yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga suka dengan rasanya, ya!


Resep Soto Kikil Khas Betawi yang Bikin Ketagihan!

Resep Soto Kikil Khas Betawi yang Bikin Ketagihan!


Indonesia memiliki berbagai jenis soto yang nikmat. Salah satunya soto kikil khas Betawi. Kuahnya cukup kental dan gurih, cocok disantap saat udara dingin.

Kikil yang lembut dan kenyal ini cocok berpadu dengan kuah santan. Apalagi saat dilengkapi dengan emping dan nasi hangat. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep soto kikil khas Betawi di bawah ini.

Bahan-bahan dan cara membuatnya

Bahan-bahan:

250 gram kikil sapi

400 ml santan sedang

100 ml santan kental

minyak secukupnya

air secukupnya

1,5 sdt garam

1 sdt kaldu sapi bubuk

1 sdt gula pasir

Bahan rempah:

1 batang serai, geprek

1 ruas jempol laos, geprek

1 ruas jari jahe, geprek

1/4 buah biji pala, geprek

1 buah bunga lawang

4 buah kapulaga kering

1 batang kayu manis

4 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

1 batang daun bawang, iris

Bumbu halus:

6 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 ruas jari kunyit

1 sdt ketumbar

1/2 sdt jintan

1/2 sdt lada

3 butir kemiri

Bahan pelengkap:

bawang goreng

emping melinjo

tomat, iris

Cara membuat:

Didihkan air, kemudian rebus kikil hingga empuk. Potong-potong dan sisihkan.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.

Masukkan semua bumbu rempah, aduk merata.

Kemudian masukkan kikil, aduk kembali merata.

Masukan santan sedang, masak sambil diaduk hinggga mendidih.

Beri garam, gula pasir, dan kaldu bubuk, lalu masukan santan kental.

Setelah mendidih kembali, koreksi rasanya.

Masukkan daun bawang dan bawang goreng.

Sajikan soto kikil dengan irisan tomat dan emping.

Tips membuat:

Pilih kikil yang bagus, yakni berwarna krem atau kecokelatan.

Hindari kikil berwarna putih, karena kemungkinan menggunakan tawas.

Bisa dimasak tanpa santan.

Itu dia resep soto kikil khas Betawi yang bisa kamu coba. Sajikan dalam keadaan hangat biar lebih nikmat. Selamat memasak dan semoga berhasil, ya.

Senin, 09 Januari 2023

Resep Hekeng Ayam Udang, Camilan Khas Pontianak yang Gurih Yuk Coba Bikin!

Resep Hekeng Ayam Udang, Camilan Khas Pontianak yang Gurih Yuk Coba Bikin!


Hekeng merupakan salah satu camilan khas Pontianak yang terbuat dari daging ayam dan daging babi. Perpaduan bahan ini menghasilkan rasa hekeng yang gurih. Meski belum pernah pergi ke Pontianak, kamu tetap bisa menikmati hekeng, kok. Sebab, camilan ini mudah dibuat dan bisa kamu kreasikan dengan bahan sesuai selera.

Nah, buat kamu yang tidak mengonsumsi daging babi, hekeng ayam udang jadi salah satu sajian yang layak dicoba. Dijamin kelezatan kreasi hekeng ini bikin kamu ketagihan. Simak langkah membuat hekeng ayam udang dengan resep berikut ini, yuk.

1. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hekeng ayam udang

Bahan:

1 kg udang

300 gram paha ayam

150 gram tepung terigu

2 sdm tepung kanji

2 sdm tepung beras

3 butir telur

1 sdt bumbu ngohiong

1 sdt merica

½ sdm garam

1 sdt kaldu jamur

3 batang daun bawang

kulit kembang tahu secukupnya

minyak untuk menggoreng

2. Racik udang dan ayam untuk bahan adonan

Sesuai nama makanan ini yakni hekeng ayam udang. Jadi, memerlukan ayam dan udang. Nah, sebelum membuat adonannya terlebih dahulu racik ayam dan udang. Pertama-tama, siapkan udang kemudian kupas kulit dan dicuci bersih, tiriskan.

Setelah itu, cincang udang sampai selesai, sisihkan. Selanjutnya, ambil paha ayam lalu pisahkan dari tulangnya kemudian dicuci bersih, tiriskan. Masukkan ke dalam blender dan proses sampai halus

3. Bumbui daging cincang untuk adonan hekeng

Setelah meracik ayam dan udang, saatnya membuat adonan. Campurkan udang, ayam, telur, bumbu ngohiong, merica, kaldu jamur, dan irisan daun bawang.

Jika semua bahan sudah dimasukkan dalam satu wadah, aduk rata. Lalu, masukkan tepung terigu, tepung kanji, serta tepung beras. Kemudian, aduk sampai tercampur rata.

4. Kukus adonan hekeng yang telah dibalut kulit kembang tahu

Siapkan kulit kembang tahu, kemudian beri beberapa sendok adonan. Lalu, gulung secara perlahan sambil rekatkan bagian pinggirnya dengan adonan. Lakukan sampai selesai, sisihkan.

Selanjutnya, masukkan adonan ke dalam panci kukusan yang sebelumnya telah dipanaskan. Kukus di api sedang selama 30 menit sampai matang. Jika sudah, angkat dan tiriskan. Biarkan dingin.

5. Hekeng ayam udang siap untuk dinikmati

Sesudah dingin, potong-potong lalu sisihkan. Selanjutnya, goreng hekeng ayam udang ke dalam minyak panas sampai matang kuning keemasan. Lakukan proses menggoreng sambil sesekali dibalik.

Ulangi tahap menggoreng sampai selesai. Matikan api, angkat, dan tiriskan. Biarkan uap panasnya menguar. Hekeng ayam udang siap untuk disajikan bersama cocolan saus sambal sesuai selera.

Tanpa menggunakan daging babi, dijamin kelezatan kreasi hekeng ini bikin kamu ketagihan. Rugi kalau gak mau sajikan hekeng buatan sendiri, deh. Tiru langkah membuat hekeng ayam udang seperti resep di atas, yuk. Selamat mencoba!

Resep Ramyeon Susu 4 Bahan, Makanan yang Cocok di Makan Saat Musim Hujan!

Resep Ramyeon Susu 4 Bahan, Makanan yang Cocok di Makan Saat Musim Hujan!


Ramyeon jadi salah satu mi instan yang sangat populer saat ini. Makanan khas Korea Selatan tersebut dikemas dengan praktis dan bisa dibuat dalam hitungan menit.

Biar rasa ramyeon instan lebih istimewa, kamu bisa memasaknya dengan susu yang creamy dan gurih. Dilansir Shin Wheel Nongshim Australia, kamu bisa mengolah makanan berkuah ini menggunakan 4 bahan saja. Berikut resep ramyeon susu yang sedap.

1. Siapkan bahan-bahannya

Bahan-bahan:

1 bungkus ramyun instan

350 ml susu cair

1 lembar keju slice

air untuk merebus

daun bawang secukupnya

2. Didihkan air terlebih dahuluSiapkan panci atau saucepan berukuran sedang untuk merebus mi. Isi panci dengan  air sebanyak kurang lebih 2 cangkir atau sesuai instruksi pada kemasan produk.

Setelahnya, pindahkan panci atau saucepan berisikan air ke atas kompor dan nyalakan api sedang. Kemudian, tunggu selama beberapa saat hingga air di dalamnya benar-benar mendidih.

3. Rebus mi sampai matang

Buka bungkus ramyeon instan dan pisahkan mi dari bumbunya. Kemudian, masukkan mi ke dalam rebusan air, lalu masak beberapa saat hingga mi matang dengan baik.

Selanjutnya, kamu bisa menentukan sendiri tekstur mi yang ingin disajikan. Jika dirasa sudah cukup matang, maka tinggal matikan api dan pisahkan mi tersebut dari air rebusan. Kemudian, pindahkan ke dalam mangkuk bersih.

4. Masak susu dengan api kecil

Siapkan panci atau wadah bersih lainnya, lalu masukkan susu cair ke dalam wadah tersebut. Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu pindahkan panci berisikan susu ke atasnya.

Selanjutnya, ambil bumbu instan dari ramyeon instan dan tambahkan ke dalam susu, termasuk sayuran kering yang tersedia dalam kemasan mi. Masak seluruh adonan sambil diaduk merata.

5. Masukkan mi dan keju, lalu sajikan!

Langkah terakhir, masukkan mi yang sudah direbus sebelumnya ke dalam adonan susu. Kemudian, aduk-aduk supaya seluruh bagian mi tercampur dengan merata. Kamu bisa pula memasukkan keju dan isian lain yang disukai.

Jika seluruh adonan sudah tercampur dengan maksimal dan keju meleleh, matikan api dan pindahkan mi ke dalam mangkuk bersih. Sajikan bersama potongan daun bawang biar mi terasa semakin menarik.

Membuat ramyeon susu spesial bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan simpel. Hidangan ini sangat cocok disajikan selagi masih hangat untuk menemani di saat musim hujan. Yuk, buat!

© Copyright 2022 ASNNEWS.NET | All Right Reserved