Selasa, 10 Januari 2023

Resep Ayam Charsiu Halal, Pelengkap Nasi dan Mi yang Endul Yuk Bikin!

Resep Ayam Charsiu Halal, Pelengkap Nasi dan Mi yang Endul Yuk Bikin!


Olahan chasio atau charsiu merupakan salah satu sajian khas China yang biasanya disajikan dengan nasi atau mi. Biasanya, menu nikmat yang satu ini terbuat dari daging babi.

Meski begitu, banyak juga yang mengolahnya dari daging ayam. Ayam charsiu bisa jadi opsi untukmu yang tidak bisa makan babi.

Kali ini ASNNEWS.NET akan membagikan resep ayam charsiu halal yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Lebih hemat daripada beli di restoran!

Bahan-bahan dan cara membuat ayam charsiu halal

Bahan utama:

600 gram dada ayam filet

minyak goreng secukupnya

Bumbu halus:

6 siung bawang putih

3 sdt beras angkak, cuci bersih

Bumbu marinasi:

50 ml air

3 sdm gula pasir

2 sdm saus tiram

2 sdm minyak wijen

1/2 sdt garam

1/2 sdt bubuk ngohiong

Cara membuat:

 Campur bumbu halus dengan bumbu marinasi, lalu aduk merata. Oleskan ke permukaan dada ayam secara merata. Simpan di dalam kulkas selama satu jam.

Setelah satu jam, keluarkan ayam dari kulkas.

Panaskan minyak sedikit saja, lalu masukkan ayam. Setelah itu, tambahkan air dan biarkan mendidih. Koreksi rasanya dan masak hingga menyusut.

Terakhir, kamu bisa memanggang ayam charsiu.

Sajikan ayam charsiu selagi hangat.

Tips memasak:

Pastikan kamu menggunakan bumbu ngohiong yang memiliki logo halal. Kalau gak ada, kamu bisa melewatkan bahan tersebut.

Kalau ingin teksturnya garing, tapi gak punya banyak waktu, kamu bisa menggoreng ayam charsiu dengan minyak panas.

Jangan terlalu lama memanggang atau menggoreng ayamnya supaya teksturnya tetap juicy.

Itu dia resep ayam charsiu halal yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga suka dengan rasanya, ya!


Resep Soto Kikil Khas Betawi yang Bikin Ketagihan!

Resep Soto Kikil Khas Betawi yang Bikin Ketagihan!


Indonesia memiliki berbagai jenis soto yang nikmat. Salah satunya soto kikil khas Betawi. Kuahnya cukup kental dan gurih, cocok disantap saat udara dingin.

Kikil yang lembut dan kenyal ini cocok berpadu dengan kuah santan. Apalagi saat dilengkapi dengan emping dan nasi hangat. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep soto kikil khas Betawi di bawah ini.

Bahan-bahan dan cara membuatnya

Bahan-bahan:

250 gram kikil sapi

400 ml santan sedang

100 ml santan kental

minyak secukupnya

air secukupnya

1,5 sdt garam

1 sdt kaldu sapi bubuk

1 sdt gula pasir

Bahan rempah:

1 batang serai, geprek

1 ruas jempol laos, geprek

1 ruas jari jahe, geprek

1/4 buah biji pala, geprek

1 buah bunga lawang

4 buah kapulaga kering

1 batang kayu manis

4 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

1 batang daun bawang, iris

Bumbu halus:

6 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 ruas jari kunyit

1 sdt ketumbar

1/2 sdt jintan

1/2 sdt lada

3 butir kemiri

Bahan pelengkap:

bawang goreng

emping melinjo

tomat, iris

Cara membuat:

Didihkan air, kemudian rebus kikil hingga empuk. Potong-potong dan sisihkan.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.

Masukkan semua bumbu rempah, aduk merata.

Kemudian masukkan kikil, aduk kembali merata.

Masukan santan sedang, masak sambil diaduk hinggga mendidih.

Beri garam, gula pasir, dan kaldu bubuk, lalu masukan santan kental.

Setelah mendidih kembali, koreksi rasanya.

Masukkan daun bawang dan bawang goreng.

Sajikan soto kikil dengan irisan tomat dan emping.

Tips membuat:

Pilih kikil yang bagus, yakni berwarna krem atau kecokelatan.

Hindari kikil berwarna putih, karena kemungkinan menggunakan tawas.

Bisa dimasak tanpa santan.

Itu dia resep soto kikil khas Betawi yang bisa kamu coba. Sajikan dalam keadaan hangat biar lebih nikmat. Selamat memasak dan semoga berhasil, ya.

Senin, 09 Januari 2023

Resep Hekeng Ayam Udang, Camilan Khas Pontianak yang Gurih Yuk Coba Bikin!

Resep Hekeng Ayam Udang, Camilan Khas Pontianak yang Gurih Yuk Coba Bikin!


Hekeng merupakan salah satu camilan khas Pontianak yang terbuat dari daging ayam dan daging babi. Perpaduan bahan ini menghasilkan rasa hekeng yang gurih. Meski belum pernah pergi ke Pontianak, kamu tetap bisa menikmati hekeng, kok. Sebab, camilan ini mudah dibuat dan bisa kamu kreasikan dengan bahan sesuai selera.

Nah, buat kamu yang tidak mengonsumsi daging babi, hekeng ayam udang jadi salah satu sajian yang layak dicoba. Dijamin kelezatan kreasi hekeng ini bikin kamu ketagihan. Simak langkah membuat hekeng ayam udang dengan resep berikut ini, yuk.

1. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hekeng ayam udang

Bahan:

1 kg udang

300 gram paha ayam

150 gram tepung terigu

2 sdm tepung kanji

2 sdm tepung beras

3 butir telur

1 sdt bumbu ngohiong

1 sdt merica

½ sdm garam

1 sdt kaldu jamur

3 batang daun bawang

kulit kembang tahu secukupnya

minyak untuk menggoreng

2. Racik udang dan ayam untuk bahan adonan

Sesuai nama makanan ini yakni hekeng ayam udang. Jadi, memerlukan ayam dan udang. Nah, sebelum membuat adonannya terlebih dahulu racik ayam dan udang. Pertama-tama, siapkan udang kemudian kupas kulit dan dicuci bersih, tiriskan.

Setelah itu, cincang udang sampai selesai, sisihkan. Selanjutnya, ambil paha ayam lalu pisahkan dari tulangnya kemudian dicuci bersih, tiriskan. Masukkan ke dalam blender dan proses sampai halus

3. Bumbui daging cincang untuk adonan hekeng

Setelah meracik ayam dan udang, saatnya membuat adonan. Campurkan udang, ayam, telur, bumbu ngohiong, merica, kaldu jamur, dan irisan daun bawang.

Jika semua bahan sudah dimasukkan dalam satu wadah, aduk rata. Lalu, masukkan tepung terigu, tepung kanji, serta tepung beras. Kemudian, aduk sampai tercampur rata.

4. Kukus adonan hekeng yang telah dibalut kulit kembang tahu

Siapkan kulit kembang tahu, kemudian beri beberapa sendok adonan. Lalu, gulung secara perlahan sambil rekatkan bagian pinggirnya dengan adonan. Lakukan sampai selesai, sisihkan.

Selanjutnya, masukkan adonan ke dalam panci kukusan yang sebelumnya telah dipanaskan. Kukus di api sedang selama 30 menit sampai matang. Jika sudah, angkat dan tiriskan. Biarkan dingin.

5. Hekeng ayam udang siap untuk dinikmati

Sesudah dingin, potong-potong lalu sisihkan. Selanjutnya, goreng hekeng ayam udang ke dalam minyak panas sampai matang kuning keemasan. Lakukan proses menggoreng sambil sesekali dibalik.

Ulangi tahap menggoreng sampai selesai. Matikan api, angkat, dan tiriskan. Biarkan uap panasnya menguar. Hekeng ayam udang siap untuk disajikan bersama cocolan saus sambal sesuai selera.

Tanpa menggunakan daging babi, dijamin kelezatan kreasi hekeng ini bikin kamu ketagihan. Rugi kalau gak mau sajikan hekeng buatan sendiri, deh. Tiru langkah membuat hekeng ayam udang seperti resep di atas, yuk. Selamat mencoba!

Resep Ramyeon Susu 4 Bahan, Makanan yang Cocok di Makan Saat Musim Hujan!

Resep Ramyeon Susu 4 Bahan, Makanan yang Cocok di Makan Saat Musim Hujan!


Ramyeon jadi salah satu mi instan yang sangat populer saat ini. Makanan khas Korea Selatan tersebut dikemas dengan praktis dan bisa dibuat dalam hitungan menit.

Biar rasa ramyeon instan lebih istimewa, kamu bisa memasaknya dengan susu yang creamy dan gurih. Dilansir Shin Wheel Nongshim Australia, kamu bisa mengolah makanan berkuah ini menggunakan 4 bahan saja. Berikut resep ramyeon susu yang sedap.

1. Siapkan bahan-bahannya

Bahan-bahan:

1 bungkus ramyun instan

350 ml susu cair

1 lembar keju slice

air untuk merebus

daun bawang secukupnya

2. Didihkan air terlebih dahuluSiapkan panci atau saucepan berukuran sedang untuk merebus mi. Isi panci dengan  air sebanyak kurang lebih 2 cangkir atau sesuai instruksi pada kemasan produk.

Setelahnya, pindahkan panci atau saucepan berisikan air ke atas kompor dan nyalakan api sedang. Kemudian, tunggu selama beberapa saat hingga air di dalamnya benar-benar mendidih.

3. Rebus mi sampai matang

Buka bungkus ramyeon instan dan pisahkan mi dari bumbunya. Kemudian, masukkan mi ke dalam rebusan air, lalu masak beberapa saat hingga mi matang dengan baik.

Selanjutnya, kamu bisa menentukan sendiri tekstur mi yang ingin disajikan. Jika dirasa sudah cukup matang, maka tinggal matikan api dan pisahkan mi tersebut dari air rebusan. Kemudian, pindahkan ke dalam mangkuk bersih.

4. Masak susu dengan api kecil

Siapkan panci atau wadah bersih lainnya, lalu masukkan susu cair ke dalam wadah tersebut. Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu pindahkan panci berisikan susu ke atasnya.

Selanjutnya, ambil bumbu instan dari ramyeon instan dan tambahkan ke dalam susu, termasuk sayuran kering yang tersedia dalam kemasan mi. Masak seluruh adonan sambil diaduk merata.

5. Masukkan mi dan keju, lalu sajikan!

Langkah terakhir, masukkan mi yang sudah direbus sebelumnya ke dalam adonan susu. Kemudian, aduk-aduk supaya seluruh bagian mi tercampur dengan merata. Kamu bisa pula memasukkan keju dan isian lain yang disukai.

Jika seluruh adonan sudah tercampur dengan maksimal dan keju meleleh, matikan api dan pindahkan mi ke dalam mangkuk bersih. Sajikan bersama potongan daun bawang biar mi terasa semakin menarik.

Membuat ramyeon susu spesial bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan simpel. Hidangan ini sangat cocok disajikan selagi masih hangat untuk menemani di saat musim hujan. Yuk, buat!

Minggu, 08 Januari 2023

Resep Bola Kelapa Raffaello, Teman Untuk Ngopi!

Resep Bola Kelapa Raffaello, Teman Untuk Ngopi!


Sore-sore ngemil sambil menikmati secangkir kopi yang hangat kayaknya asik, nih! Apalagi cuacanya mendukung seperti saat ini. Tidak perlu beli, kamu bisa membuatnya sendiri, lohhh!

Kali ini ASNNEWS.NET akan berbagi resep bola kelapa raffaello khas Italia. Rasanya enak dan bikinnya gampang banget. Jangan khawatir karena kamu hanya perlu kelapa parut, dan bahan yang ada di dapurmu. Segera nikmati bola kelapa raffaello yang gurihnya kelapa banget. Yuk, kepoin!

1. Siapkan bahan yang dibutuhkan

Sebelum mulai membuat, pastikan semua bahan sudah siap, ya!

Bahan:

200 gram kelapa parut

250 gram gula pasir (sesuai selera)

1 sendok makan mentega

200 ml susu cair

1 sendok makan maizena

2. Lelehkan mentega, masukkan kelapa parut

Siapkan teflon, masukkan 1 sendok makan mentega. Masak dengan api kecil hingga mentega leleh. Jika mentega sudah leleh, masukkan 200 gram atau 2 cup kelapa parut. Aduk-aduk dengan spatula, sangrai sebentar hingga kelapa setengah kering.

3. Masukkan gula pasir dan susu cair

Jika sudah, tambahkan 250 gram gula pasir ke dalam teflon berisi kelapa parut tadi. Aduk-aduk hingga gula tercampur rata. Setelah gula tercampur sempurna, masukkan 200 ml susu cair. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk, hingga susu menyusut.

4. Diamkan adonan hingga dingin

Jika susu sudah menyusut, kecilkan api. Larutkan 1 sendok makan maizena dengan sedikit susu, setelah itu masukkan ke dalam adonan. Aduk dan ratakan kembali dengan spatula. Masak dengan api kecil hingga adonan tercampur rata. Jika sudah, angkat dan matikan kompor. Pindahkan ke piring, tunggu hingga adonan dingin.

5. Bola kelapa raffaello siap dinikmati

Setelah adonan dingin, potong-potong adonan dan bagi menjadi beberapa bagian sesuai selera. Siapkan kelapa parut di piring lainnya. Ambil satu potong adonan tadi, bentuk bola-bola. Masukkan ke piring berisi kelapa parut. Pastikan seluruh permukaan terbaluri, ya. Lakukan hingga selesai. Bola kelapa raffaello siap disajikan.

Mudah membuatnya bukan? Rasanya yang gurih dan kelapa banget cocok sekali dinikmati dengan secangkir kopi atau teh hangat. Apalagi menikmatinya dengan keluarga tercinta di rumah. Dijamin makin klop! Kamu wajib coba, deh! Selamat mencoba.

Resep Ayam Fricassee ala Prancis dengan Saus Jamur yang Lezat!

Resep Ayam Fricassee ala Prancis dengan Saus Jamur yang Lezat!


Berbicara mengenai olahan ayam rasanya nggak ada habisnya, banyak banget kreasi lezat yang bisa kamu coba. Menu ayam yang pastinya tak boleh kamu lewatkan yakni ayam fricassee. Panganan ini berasal dari negara yang memang sudah terkenal dengan makanannya yang super nikmat yakni Prancis.

Ayam fricasse terbuat dari potongan daging ayam yang telah dibumbui dengan lumuran saus creamy yang gurih dan pastinya bisa dikreasikan dengan tambahan bahan lain seperti tomat atau pun sayur. Ayam fricassee ini bisa jadi menu andalan keluarga sehari-hari yang dapat menggoda. Kamu yang penasaran dan ingin segera membuat ayam fricassee bisa lihat resep lengkapnya di bawah ini.

1. Bahan yang dibutuhkan

Bahan-bahan:

1 ekor ayam

2 buah bawang bombay

2 siung bawang putih

3 siung bawang merah

10 buah jamur

200 ml krim kental

1 buah wortel

3 sdm terigu

3 sdm mentega

1/2 sdm bubuk paprika atau cabe

1 sdm maizena (opsional)

3 tangkai seledri

Garam dan lada secukupnya

Minyak untuk menumis

Air secukupnya

2. Potong dan bumbui ayam

Potong ayam menjadi beberapa bagian, pastikan untuk mengambil dagingnya saja terutama paha dan dada. Untuk bagian tulang bisa digunakan untuk membuat kaldu. Bumbui potongan daging paha dan dada dengan garam, lada dan bubuk paprika. Jika tak terlalu suka pedas kamu tidak perlu memberinya dengan bubuk paprika. Diamkan daging selama beberapa saat agar bumbu meresap sambil melakukan langkah selanjutnya.

3. Buat kaldu dari sisa tulang

Tuang minyak sekitar 3 sdm ke dalam kuali, masukkan tulang ayam yang telah dipotong menjadi beberapa bagian. Tambahkan bawang bombay, wortel dan daun seledri, aduk semua bahan tersebut hingga harum. Tambahkan air ke dalam tumisan ayam, masak hingga mendidih hingga kuah nampak sedikit kecoklatan. Matikan kompor lalu saring dan cukup ambil kaldunya saja.

4. Goreng ayam dan buat saus creamy

Taburi seluruh permukaan daging ayam dengan terigu. Lelehkan mentega lalu masukkan ayam, goreng hingga permukaan ayam agak kecoklatan dengan daging bagian dalam matang.

Buat saus dengan menumis bawang bombay, bawang merah hingga layu dan harum. Tuang kaldu ayam ke dalam tumisan bersama dengan krim kental. Masukkan potongan jamur, masak hingga matang. Jika saus masih kurang kental kamu bisa menambahkan terigu atau maizena ke dalamnya. Jangan lupa beri penyedap.

5. Campur daging ayam dengan saus lalu sajikan 

Masukkan potongan ayam yang telah digoreng ke dalam saus creamy lalu baluri ayam dengan saus. Masak sebentar agar bumbu meresap ke dalam daging ayam sekitar 2 menit.

Taburi ayam fricassee dengan seledri cincang, matikan kompor lalu angkat. Sekarang kamu bisa menikmati ayam fricasse yang mudah dan pastinya lezat. Cocok banget deh dijadikan menu makan malam romatis bersama pasangan atau kerabat.

Ayam fricassee bisa dinikmati sebagai menu pendamping yang cocok banget dimakan sama nasi, pastinya bikin kenyang. Saus creamy ayam fricassee sepertinya bakal buat kamu nambah banyak nasi nih. Ayo, nikamati kelezatan ayam fricassee ala perancis di rumahmu!

Rabu, 21 Desember 2022

Cara Membuat Sup Merah, Menu Hangat yang Gampang Dibuat!

Cara Membuat Sup Merah, Menu Hangat yang Gampang Dibuat!


Sup merah menjadi salah satu masakan khas Surabaya yang cukup digemari. Perpaduan rasa manis, asam, dan pedas cocok banget disantap saat masih hangat, apalagi di musim hujan seperti ini.

Diberi nama sup merah karena kuahnya berwarna merah. Warna merah ini dihasilkan dari buah tomat segar.

Buat kamu yang penasaran dengan sup merah, gak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah, berikut resep sup merah yang bisa kamu terapkan di rumah. Enak banget!

1. Bahan-bahan yang kamu butuhkan

Bahan sup merah:

500 gram tomat, haluskan dengan cara diblender

250 gram dada ayam

5 buah sosis ayam atau sosis sapi

1 buah wortel potong dadu

200 gram kacang polong

2 batang daun bawang

3 batang seledri

2 liter air untuk merebus

1/2 buah bawang bombay

2 siung bawang putih

1/2 sdt pala bubuk

1 sdm terigu

gula pasir secukupnya

garam secukupnya

merica secukupnya

penyedap secukupnya

minyak goreng secukupnya

Bahan pelengkap:

roti tawar, potong dadu, lalu goreng hingga kecokelatan

2. Buat kaldu ayam terlebih dahulu, yuk!

Didihkan air yang sudah kita persiapkan, lalu masukkan ayam. Masak hingga ayam benar-benar matang. Matikan api, lalu angkat daging ayam. Kemudian, sisihkan kulit yang menempel pada daging ayam bila ada.

Setelah itu, potong ayam menjadi bagian lebih kecil, yakni dengan potongan menyerupai dadu. Jangan buang air kaldu ayam, kamu bisa menyaringnya terlebih dahulu, lalu sisihkan.

3. Tumis bumbu hingga matang dan harum

Cincang halus bawang bombai dan juga bawang putih. Siapkan minyak goreng, lalu tumis keduanya. Pastikan untuk menumis hingga harum dan berubah warna.

Berikutnya, tuang tomat yang sudah kita haluskan dan juga tepung terigu. Kemudian, aduk sampai semua bumbu sup merah tercampur dengan puree tomat.

4. Masukkan semua bahan sup ke dalam panci

Tuang kaldu yang sudah kamu buat sebelumnya ke dalam panci. Tambahkan penyedap secukupnya, lalu masak kaldu yang sudah tercampur dengan bumbu dan juga puree tomat hingga mendidih.

Setelah kaldu mendidih, masukkan wortel, kacang polong, ayam, dan sosis. Tambahkan bubuk pala, gula, garam, dan juga merica. Koreksi rasa terlebih dahulu. Sekiranya masih belum pas, bisa ditambahkan lagi.

5. Sup merah siap untuk disajikan

Sekiranya sayuran sudah mulai empuk, kamu bisa memasukkan daun bawang ke dalamnya. Sajikan sup merah ke dalam mangkuk, lalu hidangkan bersama potongan roti tawar.

Kalau pun kurang suka dengan potongan roti tawar, tidak menambahkannya juga tidak apa-apa. Sup merah siap untuk dinikmati. Sup merah paling cocok disantap selagi panas, apalagi di cuaca yang dingin seperti sekarang.

Pada dasarnya, sup merah sama seperti sup pada umumnya, hanya saja warnanya merah. Gimana, mudah bukan cara membuatnya? Yuk, buat sup merah sendiri versi kamu di rumah!

Selasa, 20 Desember 2022

Pro Kontra Karen's Diner, Restoran Baru yang Viral di Jakarta Kalian Udah Kesini!

Pro Kontra Karen's Diner, Restoran Baru yang Viral di Jakarta Kalian Udah Kesini!


Adegan "marah-marahnya" dianggap berlebihan

Karen's Diner, restoran asal Australia ini sedang ramai diperbincangan netizen di media sosial. Berlokasi di Jakarta, restoran berkonsep unik ini sudah dibuka pada 15 Desember 2022.

Mengusung konsep dengan pelayanan yang kasar dan galak, hal tersebut membuat Karen's Diner sukses di Australia. Namun, Karen's Diner mendapatkan berbagai pro dan kontra di Indonesia.

Banyak orang yang merasa gak yakin jika restoran ini akan bertahan lama. Sedangkan, sebagian orang bisa menerima dan menikmati berbagai santapan di Karen's Diner.

Lalu, apa saja pro dan kontra dari Karen's Diner? Bagaimana dengan pendapat para netizen? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Bersimpangan dengan budaya sopan santun di Indonesia

Melansir dari berbagai pendapat dan sumber di media sosial, Karen's Diner dianggap bersimpangan dengan budaya sopan santun di Indonesia.

Bahkan, ada yang memperkirakan Karen’s Diner di Jakarta akan gagal. Meski menunya nikmat, menjaga pengunjung tetap berselera menjadi hal yang penting. Tentunya butuh strategi lebih matang biar gak sekadar menyontek saja.

2. Kesannya terlihat cringe dan hanya gimmick

Saat melihat video yang menggambarkan pelayanan di Karen’s Diner, sebagian orang menilai bahwa ekspresi para pelayannya terlihat cringe dan hanya gimmick.

Karena para pengunjung datang ke sana bukan untuk makananannya, tetapi untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Jika hal yang ditawarkan lebih banyak gimmick dan marah-marah, orang lain gak akan mendapatkan pengalaman serunya.

Seperti utas dari akun Twitter @goodghan, ia menilai pelayanan mereka bisa dilakukan dengan akting tanpa harus terlihat cringe. "Sisturr that wasn’t even the point, you can still give him a recommendation while acting like Karen," cuitnya.

Begitu pula dengan utas dari akun Twitter @whoisijul, "Yang di sini terlihat maksa banget, gak terlihat natural, dan cuma fokus ke marah-marah. Yup, setuju emang butuh riset lebih dalam lagi walaupun cuma sekadar meniru."

3. Dinilai gagal adaptasi

Bahkan, sebagian orang menilai bahwa Karen’s Diner di Jakarta ini gagal adaptasi. Seperti pernyataan dari @goodghan, "Kita tuh kadang gagal kalau adaptasi, tetapi kalau mengusung sesuatu yang lokal-lokal justru sukses," tulisnya.

Selama mereka bisa mempertahankan nilai lokal, porsi exposure dari makanan, serta gimmick seimbang, dan tetap fun, kemungkinan bisnisnya akan baik-baik aja.

4. Sebagian orang dapat pengalaman yang seru

Meski kebanyakan orang kesal dengan cara melayani ala Karen's Diner, ada beberapa netizen yang menganggap hal ini seru. Mereka menanggapinya dengan bercanda.

Seperti yang dilakukan akun Tiktok @rotidanselai77 ini. Dalam video tersebut, sepasang kekasih menanggapi pelayanan Karen's Diner dengan santai sambil tertawa.

Tanggapan seperti "Marah-marah mulu kayak direktur," kemudian disambung dengan  "Marah-marah mulu gondrong," kata mereka.

5. Pendapat lain dari netizen tentang Karen's Diner

Gak hanya itu, netizen lain pun mengungkapkan pendapat tentang Karen's Diner dalam video TikTok. Seperti yang diungkapkan akun Twitter @bella.sungkawa.

Awalnya, ia penasaran dengan Karen's Diner, tetapi setelah melihat berbagai review di media sosial, ia menilai pelayanannya cringe, karena mereka dianggap kurang paham dengan konsep Karen's, malah terlihat seperti senior yang sedang merundung junior.

Hal itu juga karena ada body shaming dan adegan mencelupkan tangan ke minuman pengunjung. Hal ini dianggap jorok dan akhirnya akan menimbulkan sampah makanan, karena gak jadi dimakan.

Selain itu, ada pendapat dari akun TikTok @kekespillthetea, ia pernah menjadi seorang Sales Promotion Girl (SPG) yang basic pekerjaannya adalah melayani orang. Menurutnya, saat melihat adegan menyentuh makanan tersebut adalah hal yang berlebihan.

Semoga informasi ini bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum makan di Karen's Diner. Disarankan paham dengan konsepnya, supaya bisa mendapatkan pengalaman santap yang seru.

© Copyright 2022 ASNNEWS.NET | All Right Reserved